Followers

Sunday, December 18, 2011

PADI : "semakin berisi, semakin merunduk"

inspired after reading a blog (not going to mention the name of that blog as the owner "segan" if somebody mentioned about it.haha) and with the spirit of  "tanak kalah", this entry is actually about "my world of music".

Sobat-sobat sekalian, kita mulai dengan PADI

PADI beranggotakan (dari kiri) :  Rindra Risyanto Noor (Rindra, Bass), Surendro Prasetyo (Yoyok, Drum), Andi Fadly Arifuddin (Fadly, Vokalis), Ari Tri Sosianto (Ari, Gitar) dan Satriyo Yudhi Wahono (Piyu, Gitar)

   "...sebelum bernama PADI, band ini dulu bernama SODA...pada tanggal 8 April 1997 mereka mengganti nama band-nya dengan nama PADI. Nama ini dilontarkan pertama kali oleh Yoyok, sang drummer. Selain karena filosofinya semakin berisi semakin merunduk, ibarat makanan pokok mereka menginginkan band ini bisa dinikmati oleh semua orang. Mulai dari tukang becak, anak kecil, hingga para eskesuktif berdasi. Meski nama PADI sering dianggap "kampungan", karena dianggap makanan orang susah. Tapi PADI punya makna sangat membumi, di mata mereka PADI juga merupakan lambang kesejahteraan..."

Semua kawan-kawan aku, tak kira lah, laki atau perempuan, tak kira yang pernah tinggal serumah, pernah naik kereta aku atau pernah borak-borak hal muzik, mesti diaorang akan kenal PADI.

Aku start terjebak suka PADI ini masa aku form 4, seperti orang lain, kita akan suka apa yang adik beradik kita suka. Time tu abang aku suka ulang-ulang lagu PADI depan aku, kebetulan lirik lagu PADI yang "dalam" dan muziknya yang agak "berat" tapi kena dengan jiwa aku, last-last aku suka dengan PADI sampailah sekarang. Bagi aku, PADI ni band yang "cool", tak beberapa menonjol dan tak beberapa popular di mainstream radio tapi diaorang ni memang otai. PADI best sebab kat lirik lagu dan muziknya. Kebanyakan liriknya memang best dan kadang-kadang "selection lagu" PADI ada kait dengan mood aku time tu. Kalau tengah happy, ada lagunya, tengah marah, ada lagunya. haha.

Antara lagu-lagu yang best:
- begitu indah
- seperti kekasihku
- sesuatu yang indah
- semua tak sama
- kasih tak sampai
- rapuh
- menanti sebuah jawaban
- ternyata cinta
- sang penghibur
- tempat terakhir

PADI - Semua Tak Sama

Dalam PADI, aku suka kat Fadly. Suara dia memang lunak dan paling best antara suara penyanyi lelaki dalam band-band indon dan malaysia. Tak pernah jumpa dia, tak pernah tengok PADI secara live tapi kalau dengar suara Fadly kalau nyanyi live memang karen banget. Penampilan tak penting, yang penting gaya cool dan suara sedap. Sejak akhir-akhir ni Fadly banyak nyanyi lagu keagamaan, dengan maher zain (insyaAllah), hadad alwi (doaku) dan natasha (peristiwa subuh).

Fadly Padi si tukang becak..background music: kasih tak sampai by PADI

Aku sebenarnya pernah belajar main gitar dan drum dan sebenarnya aku pernah ada band sendiri, nama band "driveshaft". Dianggotai 3 orang, aku bermain drum. Tapi band ni tak kekal lama sebab main guitarist dah lari ke band lain. Rasanya bertahan setahun je tapi ada la buat practice session kat studio beberapa kali...

Genre muzik yang aku dengar, selalunya pop, pop rock dan rock. kadang-kadang dengar lagu klasik (70's, 80's, 90's)...

band-band lain yang aku dengar :
local/indon: Padi, Gigi, Dewa, Sheila on 7
international : Coldplay, Foo Fighters, Boyzone, Maroon 5, Lifehouse, Foo Fighters, Green Day, Muse, U2

solo artist:
local/indon: tarak...
international: Robbie Williams, Frank Sinatra, Ronan Keating

p/s: masing-masing ada pilihan tersendiri, semua tak sama, tak pernah sama....

1 comment:

cikdietitian said...

oh baru baca. highlight: with the spirit of tanak kalah. poyo. lol! ;)

nway aku admit fadli padi adalah cool. secool duta so7!